Ducati Pastikan Panigale V4 Bermasalah dan Mudah Terbakar

itoday - Ducati secara resmi telah mengeluarkan penarikan kembali (recall) untuk 692 unit Panigale V4 di Amerika Serikat karena masalah dengan sistem pengisian bahan bakar.

Seperti dilansir dari Visordown, Recall dikeluarkan untuk tiga varian, yaitu Panigale V4, V4S dan spec-top Panigale V4R telah dipanggil kembali karena dua alasan.

Yang pertama adalah karena katup sistem pernafasan internal plug pada Panigale V4 rentan kebocoran bahan bakar jika O-ring rusak selama proses pemasangan plug katup.

yang kedua O-ring terlalu besar membuatnya semakin sulit untuk memasok dan mendeteksi kebocoran selama uji kualitas.

Model yang ditarik kembali yang memiliki O-ring yang rusak akan diperbaiki oleh Ducati North America secara gratis.

Sebelumnya, Baru diperkenalkan   di EICMA akhir bulan November 2017 lalu, motor yang diduga Ducati  Panigale V4 baru terbakar di Amerika Utara

Ducati Amerika Utara langsung menyelidiki kejadian itu untuk mencari apa penyebabnya .

Panigale baru bermesin V4 di WSBK 2018 tidak mudah, sebab Ducati harus mampu menjual paling tidak sebanyak 500 unit dahulu agar bisa berlaga di balapan motor stok dunia itu.

Dalam video tampak Ducati Panigale 1299 baru bermesin V4 itu hadir dengan skema warna khas Tricolore. Diperkirakan superbike itu telah bermesin yang memenuhi standar emisi Euro4, sebab pendahulunya masih Euro3, meski bisa dipasarkan dengan sertifikat sebagai motor khusus di Eropa.

Komentar

Artikel Terkait