Yamaha Nmax Kembali 'Tekuk' Honda PCX

itoday - Persaingan sengit terjadi di kelas maxi-skuter 150cc. Pasalnya, sektor pasar tersebut hanya diisi oleh dua model, yaitu Yamaha Nmax dan Honda PCX. Namun, angka distribusi keduanya terpaut cukup jauh.

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI), Yamaha Nmax kembali menekuk Honda PCX. Selama bulan April 2018, tercatat sebanyak 38.807 unit Yamaha Nmax terdistribusi. Namun, raihan tersebut lebih rendah dari Maret 2018 dengan angka 40.965 unit.

Sedangkan produk pabrikan berlogo sayap, Honda PCX, mengalami tren positif meski terus diterpa isu kualitas produk. Angka distribusi skutik gambot ini mencapai 17.408 selama bulan April 2018.

Jika dilihat lebih lanjut, peningkatan tersebut memang terbilang kecil, hanya 785 unit. Padahal, dari Februari ke Maret, selisihnya mencapai 6.962 unit. Bisa jadi, hal ini disebabkan oleh lini produksi yang masih belum bisa memenuhi permintaan masyarakat. Pasalnya, inden Honda PCX bisa sampai satu hingga dua bulan.

Sejak dirilis pada Februari lalu, angka distribusi Honda PCX 150 belum sekalipun menyamai atau bahkan mengekor di belakan Yamaha Nmax. Wajar saja, Yamaha Nmax telah lebih dulu mengaspal di tanah air sejak 2015 lalu. Namun, Honda tren distribusi Honda PCX juga terus meningkat meski perlahan.

 

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 12 Mei 2018 - 00:50 WIB

Yamaha Nmax Kembali 'Tekuk' Honda PCX