Mitsubishi Xpander Siap Jelajahi Filipina

itoday - Ekspor perdana Mitsubishi Xpander akhirnya tiba di Buan International Port, Inc. Batangas, Filipina dan secara resmi diterima Mitsubishi Motors Phillipines Corporation (MMPC). Lebih dari 3.800 pemesanan Xpander telah diterima hingga akhir April 2018. Ini merupakan gelombang pertama pengiriman Xpander ke Filipina dan akan mulai dikirimkan kepada koansumen pada akhir Mei 2018.

“Dengan fitur terbaik dan harga yang sangat kompetitif yang dimiliki oleh All-new Xpander, kami yakin model ini akan sangat sukses. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Filipina atas penerimaan yang sangat baik dan kami berharap untuk kesuksesan yang sama atas model ini seperti diperlihatkan di Indonesia,” ujar Mutsuhiro Oshikiri, President Director MMPC.

Penambahan line up produk MMPC diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan pada pertumbuhan perusahaan.

Seperti dibertitakan sebelumnya Mitsubishi Motors memulai ekspor perdana 3.000 unit Xpander ke ASEAN, pada April lalu. Filipina menjadi negara tujuan ekspor pertama kendaraan ini untuk wilayah ASEAN, yang akan diikuti oleh Thailand, Vietnam dan beberapa pasar internasional lainnya.

Sejalan dengan rencana peningkatan kapasitas produksi per bulan di pabrik Mitsubishi di Bekasi, ekspor Xpander hingga akhir tahun ini direncanakan sebanyak 30.000 unit.

Saat ini 50% dari kapasitas produksi pabrik kendaraan Mitsubishi Motors di Bekasi diperuntukkan bagi Xpander, yang mampu menghasilkan 160.000 unit per tahun.

Mulai bulan Juli mendatang Mitsubishi akan menaikkan produksi ke angka 10.000 unit per bulan setelah investasi yang dilakukan pada proses welding dan assembly.

Ekspor Xpander dan pengembangan pabrik di Indonesia akan berkontribusi kuat terhadap produksi Mitsubishi Motors secara global, serta penjualan di seluruh kawasan ASEAN.

 

Komentar

Artikel Terkait