Seperti Rossi dan Lorenzo, Marquez Bakal Jajal Mobil F1

itoday - Marc Marquez diklaim bakal mengikuti jejak Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk menjajal mobil balap . Tim Formula 1 Red Bull yang memberinya kesempatan.

Dikutip dari Autosport, Red Bull dilaporkan siap memberi Marquez kesempatan menjajal mobil balapnya. Red Bull bakal mengajak Marquez dalam tes di Red Bull Ring, Austria, pada awal bulan depan.

Belum diketahui Marquez bakal menggunakan mobil seri mana. Tapi diprediksi juara dunia MotoGP empat kali itu akan menggunakan mobil Red Bull dengan mesin V8.

Red Bull akan menggelar tes di Red Bull Ring, Austria, 5-6 Juni mendatang. Selain Marquez, rekan setimnya di Repsol Honda Dani Pedrosa serta juara dunia motocross sembilan kali Tony Cairoli kabarnya juga akan ikut serta.

Sebelum turun ke lintasan, ketiga pebalap itu dikabarkan bakal bertolak ke Milton Keynes, Inggris, untuk menyambangi markas Red Bull. Marquez, Pedrosa, dan Cairolli akan terlebih dulu menyetel posisi tempat duduk dan mencoba simulator.

Sebelum Marquez, Rossi dan Lorenzo sudah lebih dulu mobil F1. Rossi bahkan sempat bimbang untuk beralih karier ke balap mobil pada 2006, usai menjajal Ferrari, sebelum akhirnya memutuskan bertahan di MotoGP.

Sementara Lorenzo pada 2016 juga sempat menjajal mobil balap Mercedes. Pebalap Spanyol itu berkesempatan mencicipi mobil yang dipakai Lewis Hamilton saat menjadi juara dunia F1 2014.

 

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 22 Oktober 2018 - 13:00 WIB

Marquez Juara MotoGP 2018

Jumat, , 22 Juni 2018 - 00:03 WIB

Prestasi Galang Hendra Bikin Valentino Rossi Kagum

Kamis, , 21 Juni 2018 - 00:45 WIB

Performa Motor Hitam Marc Marquez Diklaim Memuaskan