Ternyata, Penghasilan Terbesar Volkswagen Bukan dari Mobil

itoday -  Nama Volkswagen telah dikenal di seluruh dunia. Pamor pabrikan asal Jerman ini meningkat berkat dua produk unggulannya, yakni Beetle dan Combi. Ternyata, penghasilan terbesar mereka bukan berasal dari penjualan mobil dan truk.

Dilansir dari Carscoops.com, VW juga membuka bisnis kuliner dengan menjual sosis. Faktanya, selama 2017 lalu, penjualan makanan tersebut mencapai 6,8 juta, melebihi jumlah mobil VW yang terjual selama setahun.

VW sebenarnya telah membuat sosis itu sejak tahun 1973 silam. Mulanya, mereka hanya membuatnya untuk para karyawan. Namun, sejak beberapa tahun belakang, VW melakukan penjualan melalui berbagai toko di seluruh Jerman.

Bahkan, sosis itu tercatat pada katalog komponen Volkswagen dengan nomor seri 199-398-500-A. Bahannya menggunakan daging babi pilihan dan diproses di Wolfsburg oleh tukang daging VW sejak 1979, Franco Lo Presti.

Yang membuat sosis VW ini istimewa adalah kadar lemak yang hanya 20 persen. Angka tersebut lebih kecil dari sosis lainnya di pasaran yang mencapai 35 persen.

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 18 Juni 2018 - 00:05 WIB

Mesut Ozil Akan Jadi Pemain Kunci Jerman