CFMoto 400GT, Jurus China Lawan Ninja 400

itoday - Produsen motor asal China siap mempublikasikan CFMoto 400GT motor ini siap menjadi penantang New Ninja 400. Usai kerjasama dengan KTM Austria, CF Moto terus melebarkan sayap.

Seperti dilansir dari Visordown, Dirilis akhir pekan kemarin, CFMoto 400GT hadir dengan genre sport-tourer. Desainnya mengingatkan kita akan sosok Kawasaki Ninja 650 atau Ninja 400 edisi lawas yang kini telah digantikan versi terbaru – keren, gambot, dan gagah. Basic sasis & mesinnya dicomot langsung dari CFMoto 400NK, naked-bike 400cc yang sudah lebih dulu eksis.

Meski masih berbekal suspensi depan teleskopik – which is kalah mentereng dari mocin level 250cc yang sudah pakai upside down – namun CFMoto 400GT sudah menggunakan cakram depan ganda. Lengkap dengan fitur Rem Anti-Lock Brake (ABS).

Sementara untuk fitur lainnya tidak kalah canggih, ada speedometer digital full color, lampu utama LED + DRL, side box optional, hingga suspensi belakang Offset Laydown Monoshock. 

Beralih ke sektor permesinan – sama seperti stylingnya – CFMoto 400GT mengusung mesin twin-cylinder, 400 cc, DOHC 8-Valve, dengan pendingin cairan (radiator). Kalau dilihat dari spesifikasi resminya, mesin ini punya banyak kemiripan dengan engine milik Ninja 400 lawas yang khusus dipasarkan untuk market Jepang.

CFMoto 400GT diklaim mampu mengail output power maksimum 31,5 kW (42,2 HP). 

Kalau ngomongin moge asal China, CFMoto sebenarnya punya nama yang cukup disegani. Bukan cuma punya line-up moge paling banyak, CFMoto juga mempunyai jaringan distribusi hingga ke berbagai belahan dunia.

 

Komentar

Artikel Terkait