Susul Xpander, Pajero dan Triton Akan Naik Harga Setelah Lebaran

itoday - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana akan menaikkan harga beberapa produknya lagi menyusul Mitsubishi Xpander. Dua di antaranya adalah Mitsubishi Pajero Sport dan Triton.

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan ada kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia yang menjadi 4,75 persen serta melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dua minggu terakhir.

Seperti itulah yang dikatakan oleh Head of Sales and Marketing PT MMKSI, Imam Choeru Cahya saat berbincang bersama wartawan di Jakarta, semalam (30/5/2018). Kenaikannya akan berada di angka Rp 3 juta sampai Rp 5 jutaan.

"Semua ATPM saya rasa saling larak-lirik terkait harga mobil karena kondisi ini. Kami pun ada rencana ke situ (menaikkan harga jual mobil Mitsubishi), salah satunya karena kenaikan suku bunga BI," tutur Imam.

"Naik sebentar lagi, mungkin setelah lebaran. Kenaikannya ada di angka Rp 3 juta sampai Rp 5 jutaan untuk Pajero dan Triton," lanjutnya.

Namun bagi Otolovers yang sedang mengumpulkan dana untuk membawa pulang mobil terlaris Mitsubishi Indonesia, Xpander, tenang saja. Karena, meskipun berbagai model akan naik hal ini tidak berlaku untuk Xpander.

"Xpander sudah naik bulan Mei, dan memang dalam satu tahun naik rata-rata dua kali. Jadi Xpander tidak naik lagi," katanya. 

 

Komentar

Artikel Terkait