Penjualan Turun, Toyota: Sienta Masih Normal

itoday - Popularitas Toyota Sienta di Indonesia seakan memudar. Terlihat dari angka penjualannya yang menurun.

Tercatat angka penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) Toyota Sienta mengalami penurunan. Periode Januari-April 2018, wholesales Sienta hanya 1.571 unit. Padahal, periode yang sama tahun lalu Sienta berhasil dijual sebanyak 5.788 unit.

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto, mengatakan penjualan Sienta selama empat bulan pertama 2018 merupakan angka normal. Sementara penjualan Sienta periode Januari-April 2017 yang tercatat sebanyak lebih dari 5.000 unit karena merupakan momentum dari peluncuran mobil itu.

"Tapi setelah normalize kemudian dengan kita juga ada Rush dan yang lain jadi memang normalize (angka penjualan normal) Sienta akhirnya stabilnya di sekitar 700 sampai 1.000 unit," ucap Henry.

Henry percaya, meski penjualannya menurun Toyota Sienta masih dibutuhkan di Indonesia. Makanya, Sienta masih dipertahankan di Indonesia. Berbeda dengan langkah Honda yang menyetop penjualan Freed di Indonesia.

"Kalau ngomongin di level yang saya bicarakan tadi (penjualan 700-1.000 unit per bulan) menurut saya ada kebutuhan customernya untuk Sienta. Jadi produk yang multiutility, sliding door, city car segala macam, menurut saya masih ada segmennya," ujar Henry. 

 

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 06 Juni 2018 - 00:10 WIB

Penjualan Turun, Toyota: Sienta Masih Normal

Kamis, , 26 Oktober 2017 - 11:32 WIB

Toyota Sienta Dijamin Penuhi Standar Emisi Euro 6