Tata Motors dan Pindad Kolaborasi Kembangkan Mobil Tempur

itoday - Kunjungan Perdana Menteri India, Narendra Modi ke Indonesia dan memamerkan kendaraan taktis yang digunakan kepolisian merupakan kunjungan balasan Narendra Modi saat Presiden Jokowi ke India.

Tak hanya memamerkan kendaraan taktis dari Tata Motors, kedua negara juga diketui akan bekerjasama dimana perusahaan automotif India tersebut telah menandatangani MOU dengan PT Pindad dalam mengembangkan kendaraan tempur dan taktis.

Menanggapi kerjasama ini, Biswadev Sengupta Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia mengatakan kerja sama dengan Pindad merupakan langkah positif dan bisa menguntungkan bagi kedua negara.

"Tentu kerjasama Tata Motors dengan PT Pindad akan menjadi keuntungan bagi kedua negara, dan kita sudah melakukan banyak uji coba kendaraan," ungkap Biswadev

Ia mengaku nantinya kedua negara antara Tata Motors sendiri akan melakuakn transformasi teknologi kepada PT Pindad, sehingga di dapat sinergi yang baik. Dimana nantinya Pindad bisa membuat kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan di Indonesia.

"Kerjasama ini akan menghasilkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia," pungkasnya.

 

Komentar

Artikel Terkait