Volvo Segera Hadirkan Model Perkawinan Sedan dan Crossover Terbaru

itoday - Volvo sedikit demi sedikit mulai memamerkan mobil perkawinan sedan dan crossover. Pabrikan Swedia tersebut telah memperlihatkan gambar-gambar crossover berbasis sedan bernama S60 Cross Country.

Mobil baru ini menandai usaha pabrikan memasuki ceruk baru. S60 Cross Country merupakan pengembangan dari sedan S60, namun terinspirasi dari Cross Country stasiun wagon yang muncul pada 1997 silam.

"Kami telah mengidentifikasi ceruk yang jelas. Sedan yang lebih kasar dan lebih tinggi," ujar Vice Presiden Penjualan Volvo Alain Visser yang dlansir dari Autopro.

Perubahan utama terletak dari penambahan tinggi 65mm atau 2,5 inci dari ground clearance standar. Detail kecil lainnya terlihat dari penambahan pelat di bawah bumper depan belakang, side skirt, dan fender roda yang dibalut tambahan plastik warna hitam.

Suspensi yang lebih tinggi dimbangi dengan pemilihan kaki-kaki yang kian kekar. Konsumen dapat memilih dua lingkar velg sesuai keinginan. Lingkar 18-inci sebagai standar atau 19-inci sebagai opsional.

Tenaga penggerak disuplai mesin bensin 2.5-liter 5-silinder segaris bertenaga 250Kw dengan torsi 258 lb-ft. Jantung ini berbeda dari dugaan awal yang bakal mengusung mesin mesin bensin 1.6-liter 4-silinder bertenaga 132Kw.

Tenaga hasil pembakaran diteruskan melalui transmisi otomatik 8-percepatan. S60 Cross Country akan tersedia dalam dua pilihan penggerak, baik front wheel drive (2WD) dan all-wheel drive (4WD).

Volvo S60 Cross Country dijadwalkan segera dijual secara global awal musim panas atau sekitar pertengahan tahun. Informasi mengenai harga baru akan diterbitkan menjelang debut penjualan.

Komentar

Artikel Terkait