Musim Depan, Red Bull Gandeng Honda

itoday - Kerjasama selama 12 tahun antara tim Formula 1 Red Bull dengan Renault berakhir sudah. Tim yang bermarkas di Inggris akhirnya memilih Honda untuk memasok mesin di musim 2019. 

Selama bekerjasama dengan Renault, Red Bull telah meraih 57 kemenangan dan empat gelar juara dunia pebalap plus kontraktor. Menurut Team principal Red Bull, Christian Horner, seperti dikutip Motorsport, Selasa (19/6/2018), perubahan kerjasama ini karena tim ingin mendapatkan peluang merebut gelar. 

"Perjanjian multi-tahun dengan Honda ini menandai awal dari fase baru yang menarik dalam upaya Aston Martin Red Bull Racing untuk bersaing tidak hanya untuk memenangi grand prix tetapi untuk apa yang selalu menjadi tujuan kami - titel kejuaraan," kata Horner.

Menurutnya, kerjasama dengan Honda ini dilakukan dengan evaluasi yang cermat. "Kami yakin kemitraan ini dengan Honda adalah arah yang tepat untuk tim. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Renault untuk 12 tahun terakhir, suatu periode di mana kami menjalani beberapa momen luar biasa bersama," tambah Horner.

"Kami kadang-kadang memiliki perbedaan kami tetapi Renault selalu bekerja tanpa lelah dan mengusahakan yang terbaik dari kemampuannya untuk menyediakan kami power unit yang kompetitif."

 

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 22 Juni 2018 - 00:15 WIB

Honda Yakin Segera Kerasan dengan Red Bull

Rabu, , 20 Juni 2018 - 00:52 WIB

Musim Depan, Red Bull Gandeng Honda