Gagal Juara, Ferrari Bakal Depak Vettel?

itoday - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, untuk menjuarai Formula One (F1) 2018 nyaris tertutup. Hal itu dikarenakan selisih poinnya dengan pemuncak klasemen, Lewis Hamilton, terpaut jauh yakni 67 poin.

Harapan sempat membumbung tinggi di Maranello, markas Ferrari, mengingat mereka mampu unggul dari Mercedes di paruh pertama musim. Akan tetapi, memasuki paruh kedua musim, Vettel dan Si Kuda Jingkrak malah akrab dengan hasil buruk akibat sejumlah kesalahan elementer.

Padahal, orang Jerman itu direkrut Ferrari pada 2015 untuk merengkuh gelar juara dunia pembalap yang terakhir kali dimenangi pabrikan asal Italia itu pada 2007 lewat Kimi Raikkonen. Harapan sangat tinggi dibebankan kepada Vettel mengingat dirinya adalah juara dunia empat kali bersama Red Bull.

Melansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (18/10/2018), para petinggi Ferrari mulai memikirkan status ‘tidak tersentuh’ milik Sebastian Vettel. Apalagi, mulai musim depan, mobil berkelir merah itu akan dibela oleh salah satu pembalap hasil didikannya, Charles Leclerc.

Harian La Gazetta dello Sport melaporkan, Ferrari mulai mempertimbangkan opsi untuk mempersilakan Vettel pergi bila kembali gagal meraih gelar juara pada 2019. Walau terikat perjanjian hingga 2020, sebuah klausul dalam kontrak menyebutkan Ferrari dan Vettel bisa mencapai kesepakatan untuk mengakhiri ikatan lebih awal.

Apabila hal itu terjadi, Ferrari punya dua opsi untuk mengisi posisi Vettel. Opsi pertama adalah menduetkan pembalap didikan mereka, yakni Leclerc dan Antonio Giovinazzi. Sementara opsi kedua adalah coba menggoda Lewis Hamilton untuk pindah dari Mercedes.

 

Sumber: Okezone

Komentar

Artikel Terkait