Presiden Jokowi Menjajal Motor Listrik Gesits, Berapa Harganya?

itoday - Hari Rabu kemarin (7/11) Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo menjajal motor listrik Gesits  di Kompleks Istana Merdeka, Motor listrik ini hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dengan Institusi Teknologi Sepuluh November (ITS).

Meski sejauh ini belum diproduksi secara massal, Zaki mengklaim bahwa produk Gesits sudah mendapat sambutan antusias dari masyarakat Indonesia.

"Kalau dari sisi pasar kita sudah ada preorder. Sampai 30.000 unit. Ini belum publish harga kan," kata dia.

lebih kanjut z\Zaki mengatakan harga motor listrik itu dari industri Rp 20 juta sedangkan harga pasar di bandroel Rp 22-23 juta

"Kalau dari kita, dari industrinya, kurang lebih Rp 20 juta, harga pasar kurang lebih Rp 22 juta-Rp 23 juta," kata Zaki usai beraudiensi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa produksi sepeda motor listrik Gesits ini bisa mencapai 60 ribu per tahun atau 5.000 per bulan. "Jika sudah diproduksi, nanti saya akan pesan 100 unit," kata Presiden Jokowi, dikutip dari Antara.

Kapan Peluncurannya? 
Rencananya motor listrik Gesits ini akan diproduksi massal pada November 2018. “Sebelum produksi massal dilakukan, nanti ada suatu launching yang dilakukan oleh pemerintah untuk dikenal ke publik dulu,” kata Menteri Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir di Jakarta, Senin, dikutip dari Antara.

Apas saja fitur nya?
Motor listrik Gesits ini dibekali sederet fitur canggih, seperti device pintar di dalamnya untuk memandu pengendara. Ponsel pintar ini nantinya akan berfungsi sebagai smart dashboard yang dapat membantu pengendara melihat tempat pengisian baterai terdekat. Jadi pengendara tidak perlu pusing untuk mencari swap stasion resmi milik Gesits.

Untuk Spesifikasinya motor konvensional Gesits ini memiliki yang setara dengan motor konvensional 125 cc. Skutik ini bertenaga listrik dengan daya motor 5KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80-100 kilometer dalam daya baterai penuh, berkecepatan maksimal 100 km per jam.

Berbagai sumber | foto Antara

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 19 November 2018 - 00:15 WIB

Ini Satu Kehebatan Messi yang Tak Dimiliki Ronaldo

Senin, , 19 November 2018 - 00:02 WIB

Kepala Bakamla RI Inspeksi Ruang Kerja di Jajarannya

Senin, , 19 November 2018 - 00:00 WIB

Public Memorial Stan Lee Akan Digelar oleh Managementnya