Hamilton Tercepat, Mercedes Rebut Gelar Konstruktor

itoday - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton tak terbendung di Grand Prix Brasil 2018. Start terdepan, Hamilton finis tercepat dalam lomba di Sirkuit Interlagos, Minggu (11/11/2018) waktu lokal atau Senin (12/11/20180 dini hari WIB. Kemenangan itu membawa Mercedes sebagai juara dunia konstruktor Formula 1 untuk musim kelima berturut-turut.

Bagi Hamilton, itu merupakan kemenangan ke-10 sepanjang musim ini atau yang ke-72 sepanjang karier balapnya di Formula 1. Pembalap inggris Raya tersebut telah memenangi gelar juara dunia pembalap untuk kelima kalinya.

Hamilton yang start pada posisi pole mengungguli pembalap Red Bull Max Verstappen, yang sempat memimpin hingga tabrakan dengan pembalap Force India Esteban Ocon. Akibata insiden itu, Hamilton kembali memimpin lomba hingga finis. Verstappen selesai kedua, sementara pembalap Ferrari Kimi Raikkonen di posisi ketiga.

"Itulah. Itu kemenangan ganda. Mercedes adalah juara dunia," kata Hamilton. "Ini perjalanan yang luar biasa dengan mereka. Ini adalah pekerjaan semua orang, sepanjang tahun." 

"Saya selalu memberi tahu Anda betapa berharganya mengemudi untuk mereka. Hari ini adalah style terbaik yang dapat kami lakukan karena kami berjuang, kami memiliki masalah sampai akhir."

Hanya Ferrari yang sebelumnya berhasil memenangkan lima kejuaraan berturut-turut, mengambil enam berturut-turut selama era Michael Schumacher dari 1999 hingga 2004.

Verstappen, pemenang di Meksiko dua minggu lalu, hanya finis kedua, akibat isniden tabrakan. Ocon diberikan penalti 10-detik sebagai penyebab tabrakan. Tapi, hukuman itu tidak memberi penghiburan bagi Verstappen, yang marah karena insiden itu.

"Anda melakukan semuanya dengan baik, dan Anda turun ke gelanggang. Kami memiliki mobil yang hebat dan kemudian oleh seorang idiot, Anda terlempar keluar. Saya tidak memiliki kata-kata," kata Verstappen.

 

Sumber: Sindonews/Foto:NDTV Sport.com

 

Komentar

Artikel Terkait