Motor Sports dari Cikarang Melesat ke Italia untuk Pasar Inggris

itoday - Usai pada bulan Agustus 2018, Suzuki meluncurkan aksesoris & kit grafis untuk Suzuki GSX-R dan GSX-S 125 di Inggris. Suzuki akhirnya memperkenalkan GSX-S dan GSX-S 125 2019 di EICMA 2018 Milan Italia.

Seperti dilansir dari Indianautos, motor yang diproduksi di PT Suzuki Indomobil Sales, Cikarang Bekasi Indonesia Suzuki akan bersaing dengan Yamaha MT-125, KTM 125 Duke, Kawasaki Z125 dan Aprilia Tuono 125 di pasar Inggris.

Menurut Suzuki, motor ini walaupun menggunakan mesin bebek 125 cc, kecil tetapi memiliki rasio berat terhadap daya dan kinerja percepatan terbaik di kelasnya. Ini dikembangkan dengan dedikasi sama seperti model GSX-R lainnya.

Suzuki UK telah merilis harga resmi dari varian sport terkecil ini dengan banderol Pound 3699 ( Rp64 juta) untuk GSX-S125 dengan GSX-R125 sporty yang tersedia seharga Pound 3999 (Rp 69juta), dimana varian itu akan siap di dapatkan mulai bulan september mendatang

Kapasitas mesin 124.4cc dengan silinder tunggal dengan bobot motor mereka mengklaim memiliki rasio power-to-weight terbaik di kelasnya, satu lagi fitur yang mereka banggakan adalah sistem ABS Bosch dan unggulan type mesin dengan desain double overhead camshaft (DOHC) yang jarang didapat untuk mesin berkapasitas 125.

Di sektor pembacaan dashboard GSX-R125 sudah menganut Full LCD dengan menampilkan indikator bahan bakar, jam, indikator posisi gigi dan lampu indikator ganti oli, ada petunjuk kecepatan tentunya selain odometer dan tacho display, disektor lain ada juga fitur keyless ignition system yang di tanah air juga bukan hal baru bahkan dipakai pada skutik.

Untuk versi GSX-S125 Suzuki menjanjikan ergonomi yang mantap buat perjalanan jauh dengan posisi berkendara yang sedikit lebih tegak dan santai

 

Sumber:Indianautos/Foto:Sindonews

Komentar

Artikel Terkait