Sigra Semakin Laris, Xenia Mulai Ditinggalkan Konsumen?

itoday - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mempunyai dua mobil andalan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), yaitu Xenia dan Sigra. Kali ini penjualan Sigra melebihi penjualan Xenia, bahkan mobil murah tujuh penumpang ini berkontribusi 25 persen untuk penjualan merek Daihatsu secara keseluruhan.

Dengan bergesernya penjualan antara Daihatsu Xenia dan digantikan Sigra, apakah konsumen sudah mulai bosan dengan kembaran Toyota Avanza ini?

Dijelaskan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CS Division Head PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation (DSO), penjualan Xenia yang mulai bergeser bukan karena masyarakat sudah bosan, atau model baru LMPV ini yang tidak kunjung datang.

"Itu masalah keterjangkauan harga saja. Jadi, begitu ada MPV LCGC (Daihatsu Sigra), ada pilihan baru yang terjangkau," jelas Hendrayadi saat berbincang dengan wartawan, di Ambon, Maluku, Sabtu (17/11/2018).

Lanjut Hendrayadi, dengan kondisi seperti saat ini, Daihatsu Sigra dianggap menjadi pilihan yang lebih bagus. "Bahkan, kalau mereka belum mampu beli MPV, Xenia, nah Sigra jadi pilihan," tegasnya.

Untuk diketahui, dari Januari sampai Oktober 2018, Daihatsu Sigra terjual sebanyak 39.530 unit secara retail. Sedangkan Daihatsu Xenia terkirim sebesar 25.728 unit.

"Jadi yang saat ini jadi backbone-nya Daihatsu adalah Sigra. Jadi, tidak aneh kalau Sigra jadi yang terlaris di Ambon, yang kalau tidak salah kontribusi nya 43 persen," pungkasnya.

Saat ini Daihatsu Sigra menjadi mobil LMPV terlaris, bahkan mengungguli saudaranya Xenia. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan Sigra mempunyai harga yang murah dan irit bahan bakar.

 

Sumber: Liputan6.com/Foto:Otosia.com

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 19 November 2018 - 01:07 WIB

Sigra Semakin Laris, Xenia Mulai Ditinggalkan Konsumen?

Rabu, , 21 September 2016 - 10:41 WIB

Daihatsu Sigra Manual Lebih Laris