Mitsubishi Pecat Carlos Ghosn

itoday - Kabar pelanggaran hukum yang dilakukan CEO Renault–Nissan–Mitsubishi Alliance Carlos Ghosn dibenarkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC). 

Mitsubishi Motor Corp (MMC) Jepang mengeluarkan pernyataan resmi. Surat pernyataan yang disebarkan Selasa (20/11/2018) tersebut menyatakan MMC akan menyarankan Board of Director untuk melepaskan jabatan Ghosn dari posisi Chairman of the Board and Representative Director.

MMC akan segera mencopot jabatan Ghosn dari posisinya dari MMC, tak hanya itu Mitsubishi akan melakukan penyelidikan internal apakah terhadap Ghosn. MMC meminta maaf atas atas pelanggaran yang dilakukan Ghosn.

CEO Nissan Hiroto Saikawa juga mengatakan kepada dewan Nissan tentang pemecatan Mr. Ghosn. Sementara itu juru bicara merek Jepang Nicholas Maxfield mengatakan Senin pagi, Direktur Sumber Daya Manusia Renault–Nissan–Mitsubishi Alliance Greg Kelly juga menghadapi risiko dipecat.

Ghosn dilaporkan melakukan pelanggaran yakni tidak melaporkan paket gaji miliknya dan penyalah gunaan aset perusahaan untuk kepentingan pribadi. Dikatakan Ghosn tidak melaporkan penghasilannya sebesar 5 miliar yen (44 juta Dollar AS) selama periode lima tahun dari 2011.

Hal Ini telah meninggalkan stigma baik terhadap sosok Carlos Ghosn, yang telah membuat kontribusi terbesar untuk momentum Nissan, Mitsubishi dan Renault melalui masa-masa sulit.

Ia juga yang memimpin Nissan dan Renault untuk menciptakan aliansi yang solid yakni Renault–Nissan–Mitsubishi Alliance.

Tanpa penampilan Carlos Ghosn - Nissan sulit mendapatkan posisi yang sama saat ini dan Renault–Nissan–Mitsubishi tidak bisa melakukannya.

 

Sumber:Berbagai Sumber/Foto:CNN

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 21 November 2018 - 02:20 WIB

Mitsubishi Pecat Carlos Ghosn