Inilah Alasan Garuda Indonesia Pilih Mitsubishi Xpander untuk Kendaraan Operasional

itoday - Sejak awal kehadiran Mitsubishi Xpander menjadi booming dikalangan segmen MPV, kini Xpander terpilih sebagai kendaraan operasional untuk awak kabin Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Dengan Terpilihnya Xpander sekaligus menyingkirkan Honda Mobilio dan Toyota Avanza yang sempat mengemban tugas yang sama.

Mobilio telah dipercaya menjadi armada yang diandalkan Garuda Indonesia untuk melayani seluruh awak kabinnya sejak 2016. Sebelum Mobilio, maskapai penerbangan milik pemerintah (BUMN) itu juga sempat mengandalkan Avanza menjadi kendaraan antar-jemput awak kabinnya.

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, alasan Garuda Indonesia meninggalkan dua mobil andalan Honda dan Toyota tersebut erat kaitannya dengan masalah keselamatan.

"Kami punya standar keselamatan dan safety and security yang tinggi. Makanya, kami dalam milih kendaraan utamakan keselamatannya," ucapnya.

Untuk diketahui, sebanyak 401 unit Xpander kini telah digunakan Garuda Indonesia dalam menunjang operasional BUMN transportasi udara itu. Dalam kerja sama ini, Xpander yang digunakan adalah varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic yang telah dipasang stiker/decal branding sesuai karakter Garuda Indonesia. 

Selain dua alasan itu, ada hal lain yang membuat manajemen Garuda Indonesia memilih Xpander. "Sebagai konsumen fleet Mitsubishi Xpander, Garuda Indonesia mendapatkan berbagai kemudahan dalam layanan dari MMKSI," ujarnya. 

 

Berbagai Sumber

 

Komentar

Artikel Terkait