Catat, KTM Siapkan Motor 500 cc

itoday - KTM saat ini sedang berancang-ancang memproduksi motor baru berkapasitas 500 cc dengan mesin dua silinder.

Hal ini merupakan rencananya akan digarap KTM bekerja sama dengan pabrikan asal India, Bajaj.

Seperti dikutip dari Morebikes, CEO KTM yakni Stefan Pierer mengatakan pangsa pasar di kelas menengah (500 cc – 600 cc) cukup menjanjikan. Hal inilah yang membuat pabrikan asal Austria tersebut ingin meramaikan pasar di kelas setengah liter.

KTM tengah menyiapkan mesin kelas menengah dengan model Supermoto. Untuk diketahui bahwa motor berciri khas warna orange ini hanya menawarkan satu model yakni 690 SMC R.

Calon produk terbaru mereka akan menggunakan ban 17” dan suspensi depan panjang. Mesin baru ini sendiri rencananya dibuat di India dan melibatkan pabrikan Bajaj.

Bajaj akan berperan sebagai pabrikan yang memproduksi motor 500 cc KTM demi menekan cost, agar harganya nanti bisa bersaing.

Dari sisi tampilan luar, Duke memiliki karakter streetfighter sangat kuat. Hal tersebut dapat dilihat dari cover headlamp yang didesain lancip untuk menunjukkan keagresifannya. Bodi terbuka tanpa fairing semakin menunjukkan kekokohan rangka dan menampilkan sektor mesin yang bertenaga.

KTM akan membekali motor 500 cc-nya nanti dengan beberapa fitur di antaranya ABS, riding mode, electric throttle, sokbreker upside down hingga panel instrumen dengan layar TFT.

 

Berbagai Sumber

 

Komentar

Artikel Terkait