General Motors Dapat Suntikan Dana dari Korea

itoday - Produsen mobil asal Amerika Serikat sebelumnya sempat bersitegang dengan Presiden Donald Trump lantaran akan memutus hubungan kerja karyawannya. Trump meminta hal tersebut tidak dilakukan lantaran pemerintah telah membantu GM dengan menyuntikkan dana besar.

Terkait hal tersebut, ditengah penjualan yang memang tengah lesu, produsen GM sendiri justru meminta bantuan dari pihak lain yakni melakukan pinjaman dari Korea Selatan melalui bang nasionalnya.

Seperti dikutip dari Yonhap, Senin (28/12/2018), GM telah mengajukan pinjaman sebesar USD750 juta atau setara dengan Rp11 triliun. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk melakukan pengembangan dan penelitian produk kendaraan terbarunya.

Dalam kerjasama tersebut Bank Korea akan membantu GM Korea untuk meningkatkan bisnisnya di wilayah tersebut. Salah satu langkah yang dilakukan dengan membeli saham GM Korea sebanyak USD11,9 juta dengan harga 33.932 won per sahamnya.

Dengan pinjaman tersebut Bank Korea awalnya akan melakukan spin off untuk pusat penelitian GM di Korea, namun langkah tersebut tidak akan dilakukan dan akan membantu mengembangkannya.

"GM technical Center Korea sendiri rencananya akan didirikan minggu depan. Fasilitas tersebut diklaim mampu menyedot sebanyak 3.000 orang karyawan," ungkap pejabat Bank Korea.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait