Yamaha Siap Luncurkan NMax Baru

itoday - Yamaha kini dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru skutik terlarisnya NMax versi 2019. Bukan lagi minor change atau facelift, namun sudah all new, dengan perubahan besar pada mesin dan bodi.

“Ada produk baru setelah Freego. NMax mau refresh,” kata salah satu sumber, singkat.

Dari isu yang beredar, NMax 2019 sudah mengadopsi mesin Blue Core generasi terbaru dan smart motor generator, serta smart stop system.

Bahkan konon, untuk melawan Honda PCX, bukan tidak mungkin PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menelurkan NMax versi hybrid, yang kabarnya lebih simpel dari PCX hybrid. Perubahan lain kabarnya meliputi bodi maupun lampu-lampu.

Saat kabar ini dikonfirmasi, Yamaha belum mau memberi Jawaban. Yamaha masih pelit membuka sedikit bocoran soal All New NMax yang kemungkinan besar meluncur di awal-awal tahun 2019.

"Mohon maaf saya tidak bisa memberikan info untuk hal tersebut," tangkis Manager Public Relation YIMM, Antonious Widiantoro.

Sejak pertama kali diluncurkan Februari 2015, praktis NMax tidak mengalami perubahan yang signifikan. Saat itu NMax dibanderol Rp 27,4 juta dengan mesin variable valves actuation (VVA) 155cc. Mesin yang sama digunakan pada Aerox. Ketika itu NMax sudah panel indikator digital, dan mengaplikasi keselamatan anti-lock braking system (ABS).

Selang berapa bulan kemudian, tepatnya bulan Juni 2015, Yamaha menelurkan NMax non-ABS dengan banderol harga Rp 23,5 juta. Bobotnya pun berkurang 1 kg dibanding versi ABS, yakni hanya 119 kg. Varian inilah menjadi titik awal laris manisnya NMax di pasaran.

Komentar

Artikel Terkait