Ini Jawaban Yamaha Tak Membuat Mobil dan Toyota Ogah Bikin Motor

itoday - Akhirnya terjawab alasan Yamaha tak membuat mobil dan Toyota tak produksi motor. Jawabanya ternyata Yamaha dan Toyota terbukti memiliki hubungan yang menarik selama bertahun-tahun.

Seperti dilansir dari Ridepart, Sabtu (5/1/2019), Yamaha telah merancang dan memasok mesin untuk beberapa mobil Toyota selama bertahun-tahun, dari Celica, MR2 dan 2000GT klasik.

Pada tahun 1970-an, Toyota menciptakan sebuah truk pickup bernama Yamahauler khusus untuk mempromosikan kemampuan pengangkutan sepeda motor pada model pickup-nya.

Pada tahun 1974, Toyota memperkenalkan versi truk bak terbuka Hilux versi panjangnya atau, seperti yang disebut secara kreatif di sini, Toyota Truck. Untuk meresmikan mobil bak yang lebih besar, Toyota menciptakan Yamahauler, yang digunakan secara luas dalam iklan Toyota dan sebagai kendaraan promosi.

Model ini menawarkan banyak fitur tambahan yang tidak tersedia di truk standar, seperti karpet di tempat tidur, kursi ember dengan garis-garis 70-an gila, pelek Cragar, dan pekerjaan cat kustom oleh Molly Design.

salah satu produk dari Toyota yaitu Toyota 2000GT sudah menggunakan mesin yang diproduksi oleh Yamaha. Mobil sport yang desainnya mirip dengan Jaguar E-Type tersebut menggunakan mesin berkode 2M dan 3M. Namun untuk Toyota 2000GT merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dengan Yamaha.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 17 Januari 2019 - 11:49 WIB

Terungkap, Yamaha MT-15 Sudah Tersedia di Indonesia

Rabu, , 16 Januari 2019 - 12:31 WIB

Toyota New Avanza Ungkap Ubahan Tampang dan Harga

Sabtu, , 12 Januari 2019 - 23:32 WIB

Mobil Terbakar di Tol Dalam Kota