Mobil Bertransmisi Manual Akan Sulit Ditemukan di Masa Mendatang

itoday - Di masa mendatang mobil dengan transmisi manual akan sulit ditemukan karena produsen akan lebih banyak menawarkan mobil dengan transmisi matik untuk menunjang kenyamanan konsumennya.

Bahkan kondisi tersebut mulai diketahui dari beberapa model sportcar yang akan diluncurkan tahun depan. Seperti Toyota Supra dan Ford Mustang. Kedua model tersebut mengungkap hanya akan menawarkan transmisi matik untuk produk terbarunya.

Meski produsen mengungkap akan menyediakan transmisi manual untuk model sportcarnya, Chief engineer Mustang, Carl Widdman mengungkap akan menyediakan Mustang GT500 dengan transmisi manual. Namun kesiapan tersebut, menurut Carl tergantung dari banyaknya jumlah permintaan dari konsumen.

Hal senada juga diungkapkan chief engineer Toyota Supra Tetsuya Tada, produsen Toyota sendiri siap memenuhi keinginan para loyalis Supra terhadap penggunaan transmisi manual pada generasi terbaru Supra. Sayangnya Toyota masih menunggu respon yang cukup banyak dari konsumen terkait penggunaan transmisi manual.

“Jika permintaan pasar massal ada di sana, itu akan menjadi sesuatu yang harus dipertimbangkan. Itu tergantung pada waktu yang tepat, ” ungkap chief engineer Toyota Supra Tetsuya Tada, seperti dikutip Carscoops.

Namun, insinyur menekankan itu hanya akan terjadi jika ada "permintaan yang terus-menerus dan meluap-luap" untuk transmisi manual.

Dengan kondisi tersebut semakin memperkuat rumor penggunaan transmisi manual di masa mendatang tak lagi menjadi kebutuhan yang banyak dicari konsumen. Karenanya produsen akan lebih banyak mengembangkan teknologi transmisi matik di masa mendatang.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait