Ada 20 Unit, Harga Mobil Sport Ini Diprediksi Tembus Rp50 Miliar

itoday - Pada tahun ini, Bugatti akan merayakan ulang tahunnya yang ke-110. Karena itu, pabrikan hypercar asal Perancis tersebut akan merilis Bugatti Chiron Sport 110 Anniversary Edition.

Mengutip dari Paultan.org, Bugatti Chiron Sport 110 Anniversary Edition hadir dengan aksen Tricolore khas bendera Perancis (biru-putih-merah) di beberapa komponennya, yaitu spoiler dan spion.

Selain itu, terpasang pula emblem bertuliskan "110 ANS BUGATTI". Tentunya komponen ini dilengkapi dengan aksen bendera Perancis.

Masih di sisi eksterior, Bugatti Chiron Sport 110 Anniversary Edition juga dibekali velg aluminium hitam dan dipadu kaliper big-brake kit biru. Secara keseluruhan, bodinya tampil mewah dengan balutan Deep Blue Steel Anodized.

Terlahir sebagai sebuah hypercar, Bugatti Chiron Sport 110 Anniversary Edition tentu memiliki beberapa komponen karbon, seperti bumper depan-belakang dan diffuser.

Kemewahannya berlanjut ke interior. Kabin mobil ini dibalut dengan bahan Alcantara yang terkenal berkualitas dan mahal. Selain itu, beberapa komponennya juga berbahan karbon, seperti setir, jok, dan cover tangki bahan bakar.

Jok Bugatti Chiron Sport 110 Anniversary Edition juga tampil menawan dengan aksen bendera Perancis dan emblem "110 ANS BUGATTI" pada sandaran kepalanya.

Mesinnya tetap sama dengan versi standar, W16 8.000cc quad-turbo. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.479 hp dengan torsi maksimum mencapai 1.600 Nm.

Tentu mobil sport super mewah itu tidak diproduksi massal, hanya ada 20 unit di dunia. Sayangnya tak disebutkan harga resmi dari Bugatti Chiron Sport 110 Anniversary Edition.

Namun, jika berkaca dari harga standarnya yang mencapai EUR2,65 juta atau setara Rp42 miliaran, banderol Bugatti Chiron Sport 110 Anniversary Edition diprediksi bisa menyentuh Rp50 miliaran (Kurs EUR1 = Rp15.905).

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 29 Januari 2019 - 11:26 WIB

Vanessa Angel Jual Mobil Sport Mewah