Raikkonen Ingatkan Leclerc soal Politik di Scuderia Ferrari

itoday - Pembalap Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen, mengingatkan Charles Leclerc agar berhati-hati dengan politik yang berkembang di Tim Scuderia Ferrari. Menurutnya, jika juniornya itu tidak hati-hati, dia akan sulit berkembang menjadi pembalap juara dunia.

Raikkonen menuturkan, kehidupan sebagai seorang pembalap di tim sebesar Ferrari sangat mudah jika mau menghindari sejumlah aspek. The Iceman lantas menyarankan agar Leclerc fokus dalam menjalani tugasnya sebagai seorang pembalap saja.

Sebagaimana diketahui, Leclerc dan Raikkonen bertukar tempat menjelang Formula One (F1) 2019. Raikkonen mengisi tempat Leclerc di Sauber (sekarang Alfa Romeo Racing) sementara Leclerc menjadi pendamping Sebastian Vettel di Scuderia Ferrari.

“Dia tahu tim itu karena sudah bersama-sama selama beberapa tahun. Jadi, dia tidak akan merasa masuk tempat baru dan sudah punya pengalaman selama berada di F1,” ujar Kimi Raikkonen, melansir dari Motorsport, Kamis (14/2/2019).

“Itu adalah tempat yang spesial, terkadang sedikit ribet, tetapi keadaannya seperti itu. Akan lebih mudah buat dia untuk tidak terlibat dalam banyak hal dan fokus saja melakukan tugas sebagai seorang pembalap,” imbuh pria berusia 39 tahun itu.

Sebagai pembalap yang pernah memperkuat Ferrari selama delapan tahun, Raikkonen tentu sudah mengenal seluk beluk tim yang bermarkas di Maranello tersebut. Ia mengaku tidak pernah terlibat lebih jauh dalam beberapa aspek sehingga bisa meraih gelar juara dunia pada F1 2007.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 24 Desember 2018 - 18:19 WIB

Mercedes Soroti Kepindahan Kimi Raikkonen dari Ferrari