Pengaruh Besar Mitsubishi Xpander Bikin Pesaingnya Berbenah Tampilan

itoday - Kemunculan Mitsubishi Xpander pertama kali pada Agustus 2017, ternyata membawa dampak besar bagi jajaran model mobil MPV di Indonesia.

Tak bisa dipungkiri, Mitsubishi Xpander juga membawa perubahan desain bagi jajaran model MPV yang ada. Hal ini tak lepas dari jumlah penjualan XPander yang dinilai bisa mengancam penjualan Toyota Avanza, dimana dalam torehan penjualan di beberapa bulan sepanjang 2018, penjualan XPander menjadi yang terbanyak.

Kondisi inilah yang membuat Toyota memutuskan untuk melakukan penyegaran pada model Avanza yang telah lama belum mendapat ubahan besar-besaran. Sejalan dengan Toyota yang melakukan ubahan, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio pun melakukan langkah penyegaran pada produknya.

Jika dinilai, kehadiran Mitsubishi Xpander, memang bisa dinilai sebagai product of change, dimana kehadirannya bisa membawa perubahan bagi jajaran model MPV yang tampil dengan desain tanpa ubahan di waktu yang cukup lama.

Meski perjalanan Mitsubishi Xpander terbilang cukup baru, namun Xpander menjadi model yang mampu mendekati penjualan terbanyak dari Toyota Avanza. Tercatat berdasarakan data Gaikindo wholesale Mitsubishi Xpander sejak Januari-November 2018 telah mencatatakan angka 71.224 unit jumlah tersebut selisih cukup sedikit dengan Toyota Avanza yang mencapai 75.654 unit.

Pencapaian angka penjualan tersebut terbilang menjadi tonggak dari kesuksesan Mitsubishi Xpander, karena kehadirannya terbilang belum cukup lama. Bahkan dibanding model MPV lain yang sudah cukup lama mengaspal di Indonesia.

Komentar

Artikel Terkait