Lewis Hamilton Mulai Khawatir Lihat Kecepatan Ferrari

itoday - Juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton digadang-gadang mencetak hat-trick gelar musim ini. Akan tetapi nada pesimistis terdengar dari mulut pembalap Mercedes. 

Hamilton mengatakan bahwa Ferrari telah menemukan settingan mobil terbaik mereka untuk bisa bersaing. Seperti kita ketahui, dalam lima musim terakhir Mercedes selalu menang dalam persaingan menghadapi Ferrari di lintasan balap Formula 1. 

Dalam wawancara yang dimuat Reuters, Hamilton mengatakan bahwa Mercedes menemui 'bukit untuk didaki' dalam upaya mempertahankan gelar. Hal itu terlihat dari kecepatan Ferrari di tes pramusim di Barcelona. 

"Tahun lalu mereka tiba di sini (Barcelona, red) dengan mobil yang berfungsi baik. Tahun ini mereka melakukan jauh lebih baik," kata Hamilton. 

Jika merinci catatan waktu pembalap di tes pramusim yang berlangsung di Barcelona pekan lalu, Ferrari menempatkan pembalap mereka, Sebastian Vettel sebagai yang tercepat di lintasan. Namun catatan waktu hanya 0.003 detik di depan Hamilton. 

Vettel mencatat waktu tercepat 1 menit 16.221 detik untuk satu putaran. Sedangkan Hamilton mencatat waktu 1 menit 16.224 detik.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait