Penyebab Ferrari Gagal Naik Podium di Race Perdana F1 2019

itoday - Ferrari tampil buruk setelah gagal finis tiga besar di balapan perdana Formula 1 di GP Australia 2019. Menurut kubu Ferrari kegagalan tersebut disebabkan kesalahan team order. 

Sebelum balapan, Ferrari menginstruksikan Charles Leclerc agar memberikan jalan bagi Vettel dan tidak menyalip. Namun, pada kenyataannya Vettel justru kesulitan tampil kompetitif lantaran salah menggunakan ban. 

Bos tim balap Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan bahwa saat tim menyadari kesulitan tersebut, Charles Leclerc sudah terlambat untuk menyalip Vettel. Alhasil, kedua pembalap justru gagal mencapai podium. 

"Saya pikir lebih penting bagi kami untuk membawa mobil pulang dan mencetak poin dalam balapan," kata Binotto dikutip Crash.net. 

Vettel dan Leclerc memang mendapat tugas berbeda di balapan perdana. Leclerc mendapat ban dengan kompon lebih keras dan ia bertugas menjaga posisi Vettel di depan.

"Saya bertanya, tapi saya memang ditugaskan untuk menjaga posisi," kata Leclerc. 

Akibat kesalahan tersebut Ferrari gagal naik podium. Vettel finis di urutan keempat pada balapan di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Sedangkan Leclerc finis di posisi kelima dengan jarak sekitar satu detik.

 

(Sumber)

Tags #Ferrari

Komentar

Artikel Terkait