Honda Accord Generasi ke-10 Resmi Hadir

itoday - Honda Automobiles Thailand resmi meluncurkan sedan Accord generasi ke-10 ke pasar lokal setelah perkenalkan tahun lalu.

Ditawarkan dengan harga mulai 1,5 juta baht (Rp650 jutaan) per unit, Accord hadir dengan varian mesin turbo dan hybrid.

Mesin turbo empat silinder dengan 1,5 liter Vertikal Dual VTC yang digunakan pada Civic Turbo mampu menghasilkan tenaga 190hp dengan penghematan sekitar 16,4 km / l dan dapat menggunakan bahan bakar E85.

Wajah Accord baru, bisa kita lihat dari lampu depan LED dan kisi-kisi yang mengikuti gaya Civic FC's. Namun, lampu dan kisi-kisi terhubung ke kisi-kisi yang lebih rendah, dan sisi intake housing LED foglamps ditata secara agresif. Peleknya bisa berupa barang lima warna bergaya blade yang terlihat pada prototipe yang disamarkan.

terlihat Honda menyematkan bentuk grille dan bumper yang lebih tegak ketimbang generasi sebelumnya. Namun untuk urusan dimensi, model ini nampak tidak mengalami perubahan yang kentara.

Kabarnya Honda Accord akan datang dengan platform serupa seperti yang terdapat pada Civic generasi terbaru.Tidak hanya itu, sedan milik Honda ini kabarnya akan dibekali mesin baru. Walaupun sudah hampir pasti mesin turbocharged empat silinder akan diproyeksikan sebagai dapur pacu Accord.

Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan kapan peluncuran Accord generasi ke-10. Akan tetapi model ini kabarnya akan diperkenalkan pada semester kedua tahun depan dan disipakan sebagai model 2018.

Secara keseluruhan, desainnya identik dengan Honda Civic Turbo namun memiliki beberapa perbedaan. Mulai dari wajahnya, Accord terbaru ini punya tampilan yang tidak setebal Civic Turbo dengan desain headlamp berteknologi LED yang juga lebih pipih.

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 23 Maret 2019 - 13:24 WIB

Honda Accord Generasi ke-10 Resmi Hadir