Yamaha Siap Produksi Mobil Hydrogen

itoday - Produsen Yamaha dalam waktu dekat tak hanya akan dikenal sebagai produsen sepeda motor, meski Yamaha sendiri juga dikenal pernah memproduksi mesin mobil ini tengah bersiap menghadirkan mobil berbahan bakar hydrogen.

Bahkan Yamaha Motor seperti dilansir fuelcellwork mengklaim akan melakukan uji jalan mobil ramah lingkungannya pada 18 April mendatang. Uji coba tersebut akan dilakukan di Wajima, Prefektur Ishikawa, Jepang.

Berdasarkan data teknis yang diungkap, mobil hydrogen besutan Yamaha akan memiliki keunggulan jarak tempuh yang lebih jauh dan sistem pengisian hydrogen yang lebih cepat. Perbandingan tersebut diperkirakan dengan mobil listrik yang saat ini tengah ramai dikembangkan produsen mobil.

Mobil hydrogen Yamaha strategi dasar hidrogen Pemerintah Jepang dalam mempromosikan penyebaran dan pemasangan kendaraan sel bahan bakar dan stasiun hidrogen, dan juga berkontribusi untuk mengatasi masalah sosial seperti mengurangi emisi gas rumah kaca dan memberikan generasi terakhir dari transportasi jarak jauh.

Hadirnya mobil hydrogen ini menurut Yamaha sebagai langkah visi jangka panjang menuju target 2050 untuk mengurangi emisi CO2 dan penggunaan bahan bakar fosil yang keduanya ditargetkan berkurang 50 persen.

Yamaha mengungkap mobil hydrogen hasil pengembangannya akan dipamerkan di ajang Teknik Otomotif 2019 yang akan berlangsung pada 22 Mei di Yokohama.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 26 Juni 2019 - 13:01 WIB

Genap Dua Tahun Rossi Tak Juara MotoGP

Selasa, , 25 Juni 2019 - 10:58 WIB

Marquez Waspadai Pembalap Yamaha dan Suzuki

Selasa, , 18 Juni 2019 - 13:33 WIB

Yamaha Luncurkan MX-King Edisi Ultraman