Ambisi Prabowo Bangun Industri Mobil Dalam Negeri

itoday - Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto didepan para pendukungnya melakukan orasi akan membuat ratusan pabrik baru. Tak hanya itu, Prabowo pun menyindir soal rencana produksi mobil buatan Indonesia.

"Kita ingin punya mobil buatan Indonesia yang benar-benar buatan Indonesia, bukan mobil etok-etok (bahasa jawa: pura-pura), motor benar-benar buatan Indonesia," kata Prabowo saat berorasi dalam kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4).

Seandainya terpilih, Prabowo akan melakukan program pembangunan ratusan pabrik baru. Ia pun menjanjikan produk otomotif yang betul-betul merek nasional seperti pesawat yang dimotori PT Dirgantara Indonesia (dulu IPTN).

Mengutip dari Liputan6.com, Sebuah kebanggaan untuk membangun industri mobil nasional dengan produk lokal sebagai penguasa pasar.

Salah satu industri yang akan dibangun Prabowo adalah mobil dalam negeri. Industri tersebut membutuhkan beberapa komoditas yang dihasilkan oleh petani-petani Indonesia. Misalnya karet untuk bahan baku ban. Kemudian kelapa sawit, untuk digunakan memenuhi kebutuhan bahan bakarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, visi untuk membangun industri dalam negeri berpijak pada prinsip bahwa Indonesia harus mandiri dan berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari.

"Kalau elite berjuang untuk rakyat, maka tidak akan kebingungan anjloknya harga. Prabowo-Sandi punya banyak rencana untuk sejahterakan rakyat. Kita percaya pada kemampuan diri sendiri," kata Prabowo . 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 25 April 2019 - 13:39 WIB

Gara-gara Isu Karet Suara Prabowo Moncer di Sumsel

Rabu, , 24 April 2019 - 14:37 WIB

Jokowi Kalah Di Kompleks Paspampres