Vettel Sebut Beberapa Pekan Mendatang Krusial untuk Ferrari

itoday - Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yakin pekan-pekan mendatang sangat krusial untuk menentukan arah pengembangan mobil SF90. Sebab, Formula One (F1) akan memasuki seri di Eropa setelah tiga balapan di luar Benua Biru (breakaway races).

Performa Scuderia Ferrari dalam tiga balapan tersebut membuat penggemarnya bertanya-tanya. Mobil SF90 terlihat superior dari lawan-lawannya pada tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, tetapi ternyata tidak menampakkan hasil ketika memasuki musim balap.

Sebastian Vettel mengakui kalau mobil SF90 sangat bagus, tetapi belum sempurna. Memasuki seri Eropa yang dimulai di Azerbaijan pada akhir pekan, pembalap asal Jerman itu berharap timnya dapat menentukan ke arah mana pengembangan mobil SF90.

“Mobil kami sangat kuat, tidak ada yang salah dengan itu. Namun, kami belum bisa memaksimalkannya. Tentu saja tiga trek kemarin sungguh berbeda. Akan tetapi, kami sudah melihat ada semacam pola, terutama ketika mobil menempuh jarak tempuh lomba, untuk memahami apa yang dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi mobil,” tutur Sebastian Vettel, melansir dari Motorsport, Senin (22/4/2019).

“Beberapa pekan mendatang akan sangat penting buat kami untuk memahami ke arah mana pengembangan mobil dilakukan,” imbuh juara dunia F1 empat kali itu.

Ferrari memang belum menuai hasil yang diinginkan pada tiga seri awal. Mereka kalah telak di Australia, tetapi mampu bangkit perlahan di Bahrain dan China dengan mengantar Charles Leclerc serta Sebastian Vettel finis di podium.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait