Ducati Bikin Skuter Listrik Bareng Pabrikan China

itoday - Ducati melihat masa depan adalah kendaraan elektrik. Tak heran, pabrikan motor Italia yang kental dengan kesan moge buas itu menyiapkan motor listrik. Tapi ternyata, skuter listrik masuk dalam rencananya.

Sebuah pengumuman oleh Vmoto, pabrikan motor dan skuter listrik asal China, mengungkapkan bahwa Ducati baru saja meneken kesepakatan untuk memproduksi skuter listrik Ducati.

Vmoto menyebutnya CUx Special Edition Ducati. Intinya, motor listrik itu menggunakan baterai lithium 60V/32Ah dipasangkan dengan motor Bosch 2.700 watt.

Baterai bisa diisi cepat selama 3,5 jam. Skuter itu mampu menempuh jarak hingga 75 km. Baterai bisa dilepas untuk diisi ulang. Vmoto mengklaim bahwa baterai menggunakan teknologi yang sama seperti yang ditemukan dalam Tesla Model S.

Perjanjian kerja sama itu mengumumkan bahwa skuter listrik asal China, CUx, akan diproduksi di bawah lisensi Ducati. Vmoto menyebut akan membuat skuter lebih mewah. Skuter listrik CUx dengan branding Ducati akan dijual di jaringan Vmoto, tapi Ducati akan menangani pemasarannya.

Perlu diketahui bahwa Volkswagen Group, perusahaan induk Ducati, bertujuan untuk me-listrik-kan semua kendaraannya pada tahun 2030. Jadi, tak heran kalau Ducati akan punya motor listrik.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait