Penjualan Daihatsu Turun Drastis di IIMS 2019

itoday - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim penurunan penjualan selama sebelas hari penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Dijelaskan Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, penjualan Daihatsu mengalami penurunan penjualan drastis dibanding IIMS 2018. 

"Penjualan di IIMS tahun ini dibanding IIMS tahun lalu, mengalami penurunan. Menurun sekitar 30 persen dibanding tahun lalu," terang Amel, di Sunter, Jakarta Utara,Kamis (9/5/2019).

Sebagai catatan, di tahun lalu, Daihatsu bisa mencatat 600 unit penjualan di ajang pameran otomotif tahunan itu. "Karena memang market (nasional) turun, penjualan di IIMS juga turun," lanjut Amel. 

"(Penjualan) Daihatsu turun, kami selalu menyajikan data apa adanya. Brand-brand lain pun juga banyak yang turun sebenarnya," tambah Amel. Secara total, di IIMS 2019 Daihatsu mencatat SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sebanyak 399 unit.

"Yang paling banyak adalah Sigra 154 unit, Terios 81 unit, Ayla 54 unit, Granmax pikap 13 unit, Granmax Blind Van 22 unit, sisanya model lain. Kami tidak malu dengan apa yang kami capai di IIMS 2019. Karena IIMS hanya berlangsung beberapa hari dan di satu tempat. Daihatsu ada banyak outlet kok, 244 di seluruh Indonesia," katanya.

Ditambahkan Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, di IIMS 2019 Daihatsu tak hanya mencatat SPK, melainkan juga para calon pembeli potensial.

"Jadi hot prospect juga dicatat. Jadi banyak yang datang, dia tanya serius, untuk kebutuhan menjelang lebaran. Secara prospect masih cukup tinggi, oleh karena itu kami harap prospect itu bisa kami follow up di bulan Mei ini. Kami optimis penjualan di bulan Mei lebih baik dibanding April," terang Hendrayadi. 

 

(Sumber)

 

Komentar

Artikel Terkait