Aston Martin Goldfinger DB5 Seharga Rp50 Miliar Mulai Diproduksi

itoday - Aston Martin telah memulai proses produksi untuk model Goldfinger DB5 sebagai pengembangan seri berkelanjutan. Perusahaan Inggris ini bekerja sama dengan EON Production untuk membangun 25 contoh mobil sport ikonik di Aston Martin Works di Newport Pagnell, Buckinghamshire, Inggris. Ini adalah tempat yang sama di mana DB5 asli diproduksi antara tahun 1963 dan 1965.

Prototipe pertama dari Goldfinger DB5 sekarang mulai terbentuk dan Aston Martin sedang bekerja untuk mengimplementasikan sejumlah perangkat yang terinspirasi berdasarkan film James Bond. Guru efek khusus film, Chris Corbould, ikut membantu tim Aston Martin dalam pengembangan dan pengujian mobil tersebut. 

Perangkat yang ditanamkan berbeda-beda. Mulai dari bat ram yang menyebar dari bumper depan ke layar belakang anti peluru yang dapat ditarik dan sistem pengiriman oli yang licin.

"Tantangan utama adalah menciptakan kembali gadget dari dunia film dan mentransfernya ke produk konsumen," komentar Corbould seperti dilansir Motor1 dari laman Aston Martin.

“Kami memiliki lisensi di dunia film untuk 'menipu' berbagai aspek dalam kondisi yang terkendali. Misalnya, kami memiliki empat mobil yang berbeda untuk mengakomodasi empat gadget yang berbeda. Kami jelas tidak memiliki kemewahan pada DB5 ini karena semua gadget harus bekerja di mobil yang sama sepanjang waktu," ungkapnya lagi.

Komentar

Artikel Terkait