McLaren Senna, Supercar Langka Teranyar Milik Cristiano Ronaldo Seharga Rp14 Miliar

itoday - Hasrat Cristiano Ronaldo memilki mobil-mobil mewah dengan harga fantastis rupanya belum terbendung. Setelah Bugatti Chiron dan Rolls-Royce Cullinan, kini McLaren Senna melengkapi koleksi supercar CR7 itu.

Melansir Zing, tak lama dia beli, video mobil seharga hampir USD 1 juta atau Rp 14 miliaran itu diunggah ke akun Instagramnya. Tentu saja hal itu langsung menyedot perhatian netizen.

McLaren Senna milik striker Juventus itu memiliki bodi berwarna silver dengan detail karbon hitam dan merah. Mobil yang terinspirasi dari legendarais F1 Ayrton Senna itu diproduksi untuk menjadi mobil balap yang benar-benar resmi di jalanan.

Mobil yang hanya ada 500 unit di seluruh dunia itu memiliki struktur super ringan dengan bingkai dan panel bodi terbuat dari serat karbon. Sasis serat karbon monocoque generasi ke-3 itu hanya berbobot 1.197 kg, yang dikembangkan dari platform McLaren 720S. Platform ini adalah monocoque terkuat yang dibangun oleh McLaren.

Senna menggendong mesin V8 4.0L twin-turbo yang menghasilkan tenaga 789 hp dan torsi puncak 800 Nm. Buuth waktu 2,9 detik untuk akselerasi dari 0-100 kpj sebelum mencapai kecepatan puncaknya 340 kpj.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 105 kali

Kambing Naik Alphard