Mobil Rakitan Indonesia Ini Tantang Mobnas Vietnam

itoday - Vietnam telah memiliki mobil nasional bernama VinFast. Salah satu mobil nasional VinFast adalah city car bernama VinFast Fadil. VinFast Fadil ditantang oleh Honda Brio yang baru saja meluncur di Vietnam.

Honda Vietnam baru saja menjual Brio di sana mulai Juni 2019. Dikutip dari laman Zing, Brio di Vietnam diimpor dari Indonesia.

Honda Brio itu di Vietnam akan menantang mobil nasional Vietnam, VinFast Fadil yang baru saja diproduksi massal. Di Vietnam, Honda Brio dijual mulai 418 juta Vietnam Dong (Rp 256 jutaan) hingga 452 juta Vietnam Dong (Rp 277 jutaan).

Sebagai pembanding, VinFast Fadil harganya ditawarkan mulai 394,9 juta Vietnam Dong (Rp 242 jutaan) untuk periode Januari-April dan Mei, kemudian harganya naik per September 2019 menjadi 465,3 juta Vietnam Dong (Rp 285 jutaan).

Mengisi segmen grade A, Honda Brio rakitan Indonesia dan mobil nasional Vietnam VinFast Fadil cocok untuk konsumen individu dan keluarga. Keduanya sama-sama menawarkan transmisi CVT.

Honda Brio yang baru meluncur di Vietnam menggendong mesin 1.200 cc. Sementara mobil nasional Vietnam, VinFast Fadil menggunakan mesin 1.400 cc.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait