Verstappen Pantang Menyerah Kejar Kemenangan di F1 2019

itoday - Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, memiliki ambisi besar yang ingin diwujudkannya di ajang Formula One (F1) 2019. Ia berharap bisa naik podium pertama pada musim ini. Meski belum terwujud, Verstappen tak menyerah untuk mengejar kemenangan tersebut.

Verstappen sejauh ini memang belum berhasil merebut satu pun kemenangan di ajang F1 2019. Torehan terbaiknya adalah menempati podium ketiga di Grand Prix (GP) Austria dan Spanyol. Selebihnya, Verstappen hanya finis di posisi keempat dan kelima.

Verstappen menyadari meraih kemenangan di F1 2019 bukanlah hal yang mudah. Sebab, salah satu tim, yakni Mercedes AMG Petronas, kini sangat mendominasi jalannya perlombaan. Hal ini terbukti dari kemampuan mereka menyapu bersih kemenangan di delapan seri beruntun F1 2019.

Mercedes berhasil menempatkan dua pembalapnya Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas secara bergantian untuk bertengger di podium pertama. Bahkan di enam seri, dua pembalap itu dapat mengisi podium satu dan kedua.

Meski peluangnya tak cukup besar, Verstappen tak kehilangan sedikit pun semangat. Pembalap berkebangsaan Belanda itu siap mengerahkan kemampuan terbaiknya di setiap balapan hingga targetnya bisa tercapai.

“Targetnya selalu menang, tetapi tidak mungkin di sini, hari ini. Saya mendapat yang terbaik dari paket motor ini. Kami telah membuat langkah kecil pada akhir pekan ini, tetapi kami masih harus bekerja pada semua elemen untuk berjuang demi kemenangan,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Red Bull Racing, Selasa (25/6/2019).

Komentar

Artikel Terkait