Bottas Fokus ke F1 GP Inggris 2019

itoday - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, langsung mengalihkan fokusnya ke gelaran Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris 2019 usai mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 30 Juni 2019 malam WIB. Ia berharap bisa mebuai hasil yang jauh lebih manis di gelaran seri ke-10 F1 2019 itu.

Bottas menyelesaikan perlombaan di F1 GP Austria 2019 dengan finis di posisi ketiga. Hasil ini sejatinya cukup membuat Bottas merasa senang karena ia mengalami beberapa masalah saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring. Salah satu masalah yang paling disoroti Bottas adalah overheating pada mesin mobilnya.

Dengan finis di tempat tersebut pun, Bottas masih bisa mempertahankan posisinya di klasemen sementara F1 2019. Pembalap berpaspor Finlandia tersebut kian n kukuh bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara dengan 166 poin.

Meski begitu, Bottas tetap mengharapkan hasil yang jauh lebih fantastis lagi. Sebab, ia mengharapkan menempati posisi terbaik di akhir musim nanti. Hal itu tentu saja bisa diwujudkan dengan lebih merengkuh kemenangan atau podium kedua.

Bottas tentu saja memiliki peluang besar untuk mencapai targetnya tersebut. Sebab, Mercedes sendiri berhasil tampil tangguh sejak awal musim. Dalam delapan seri sebelumnya, Mercedes dapat secara bergantian menempatkan Bottas dan Lewis Hamilton di podium pertama.

“Tetapi, Anda harus melihat sisi positifnya. Saya mendapat beberapa poin bagus dari akhir pekan ini dan saya pikir tidak ada banyak perbedaan dalam hal kecepatan balapan. Jadi, itu tidak semuanya buruk. Kami akan menyelidiki dan semoga kembali lebih kuat di Silverstone,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Senin (1/7/2019).

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 02 Juli 2019 - 10:20 WIB

Bottas Fokus ke F1 GP Inggris 2019

Minggu, , 28 April 2019 - 21:43 WIB

Hasil Race F1 GP Azerbaijan 2019