Jangan Cari Empat Merek Kendaraan Ini di GIIAS 2019

itoday - Selain diramaikan oleh merek-merek pendatang, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ternyata juga ada beberapa merek kendaraan yang absen alias tidak ikut berpartisipasi. Ada sekitar empat merek yang tidak ikut event otomotif tahunan tersebut.

Empat merek tersebut meliputi KIA, Chevrolet, dan dua merek sepeda motor yakni Yamaha, dan BMW Motorrad.

"KIA terakhir kali ikut GIIAS tahun 2017. Memang saat ini KIA sudah bukan lagi anggota Gaikindo. Mungkin mereka sedang mengalami turbulensi. Tentunya mereka memerlukan strategi baru supaya bisa beroperasi lebih baik di Indonesia. Dan kami harap ke depan KIA bisa ikut lagi," terang Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, di Jakarta, Selasa (7/2/2019).

Jika KIA sedang disibukkan dengan proses restrukturisasi perusahaan seiring kepindahan kepemilikan ke Indomobil Group, untuk Chevrolet dikatakan Nangoi memang sengaja absen di gelaran GIIAS tahun ini

"Kalau bicara soal persaingan kan, hal yang normal. Jadi kalau memang volumenya kecil ataupun mereka mengatur strategi baru menyiapkan senjata dulu. Nanti baru tahun depan ikut lagi. Mereka sih bilang, tahun ini kita nggak ikut dulu deh," pungkas Nangoi.

Di luar merek-merek kendaraan tersebut, GIIAS 2019 juga tidak akan diikuti oleh kendaraan karya dalam negeri seperti Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMDES).

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 25 Juli 2019 - 05:16 WIB

Mitsubishi Xpander Laris Manis di GIIAS 2019

Jumat, , 19 Juli 2019 - 04:10 WIB

Kembalinya Sang Legenda Off Road