MPV Renault Pesaing Calya-Sigra Mulai Rp 90 Jutaan?

itoday - Renault telah memperkenalkan MPV terbaru bernama Triber di India, menyusul kemudian nanti di Indonesia. Kabarnya, Renault Triber yang bersaing dengan Calya-Sigra itu akan dibanderol murah.

Seorang sumber anonim, seperti dikutip CarToq, membocorkan kisaran harganya. Katanya, harga Renault Triber mulai dari 4,4 lakh di sana, kalau dirupiahkan Rp 90 jutaan.

Harga Rp 90 jutaan itu untuk Triber tipe terendah. Sementara tipe tertingginya mencapai 5,8 lakh atau Rp 120 jutaan. 

Menarik kalau benar harga Triber mulai dari di bawah Rp 100 jutaan. Sebab, harga LCGC di Indonesia saja sudah lebih dari Rp 100 juta, bahkan ada yang Rp 150 jutaan.

Renault Indonesia akan membawa Triber setelah diluncurkan pertama kali di India. PT Maxindo Renault Indonesia bakal memperkenalkan Triber di lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Secara teknis, Renault Triber dibekali mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc. Tenaga mesin itu hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan, transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima (5) percepatan.

Komentar

Artikel Terkait