Honda Punya Motor Bebek Berwajah Baru

itoday - Honda punya amunisi baru di segmen motor bebek. Pabrikan berlogo sayap mengepak itu baru saja merilis Honda Winner X di Vietnam. Honda Winner X di Indonesia dikenal dengan Supra GTR 150 dipermak dengan beberapa ubahan di bagian interior dan juga fitur keamanannya. 

Diberitakan media setempat, Bongdaplus, Minggu (14/7/2019) kehadiran Winner X ini bakal menantang Yamaha Y15ZR alias MX-King. 

Honda Winner X generasi kedua tampilannya menjadi lebih garang sekaligus sporty. Tampilan lampu depan membentuk huruf X dan telah mengusung LED. 

Kemudian di bagian belakang motor terlihat lebih lebar dan sekilas seperti motor Honda berukuran besar. Hal itu terlihat dari knalpot yang lebih pendek. Sementara peleknya belum berubah, masih sama dengan generasi sebelumnya. 

Perubahan tak hanya pada tampilan eksterior. Honda juga menambahkan sistem rem ABS di roda depan. Namun Honda juga bakal menawarkan Winner X versi non-ABS. 

Di bagian panel instrumen telah dibekali dengan layar LCD, mirip dengan yang disematkan pada CB150R. Di dalam layar LCD tersebut terdapat informasi soal putaran mesin, posisi gigi, odometer, jam, dan juga informasi bahan bakar. 

Honda Vietnam sendiri hingga saat ini masih belum merilis spesifikasi resmi dan merinci dari Winner X termasuk soal dapur pacunya. Honda Winner X sebelumnya menggendong mesin 149cc DOHC liquid-cool yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. 

Soal harga, Honda Winner X dibanderol mulai dari 45,99 juta Vietnam Dong atau setara Rp 27,83 juta untuk varian CBS, kemudian 48,99 juta Vietnam Dong yang dirupiahkan Rp 29,65 juta untuk versi ABS, dan varian ABS berwarna hitam 49,9 juta Vietnam Dong atau Rp 30,2 juta. 

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 15 Juli 2019 - 02:23 WIB

Honda Punya Motor Bebek Berwajah Baru