KTM Siap Bawa Motor Penjelajah Kecil ke Indonesia

 

itoday - PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku agen pemegang merek motor KTM di Indonesia mengaku siap mendatangkan lagi varian motor penjelajah ke Indonesia.

Namun berbeda dengan dua varian motor penjelajah sebelumnya yang hadir dengan kapasitas mesin besar, motor yang bakal didatangkan nanti punya mesin lebih kecil.

"Tahun ini harapannya Adventure 390 bisa dirilis di EICMA Milan (Pameran motor besar di Milan, Italia). Setelah launching di sana, pasti kami bawa ke sini (Indonesia)," ujar Presiden Direktur PJLM Kristianto Goenadi, di Jakarta.

Dijelaskan, pasar adventure di Indonesia sedang tumbuh, dan sangat potensial jika ada motor penjelajah baru dengan dimensi mesin lebih kompak.

"Marketnya memang besar. Apalagi orang Indonesia ada kecenderungan punya lebih dari satu motor. Jadi ada yang buat harian dan ada motor yang dipakai buat touring di hari libur saja," lanjut Kris.

Soal spesifikasi, beredar kabar jika motor penjelajah baru KTM ini akan memakai mesin mirip unit Duke 390 dan RC 390. Mesin ini mengusung konfigurasi satu silinder 4 katup, DOHC 377 cc, dengan output 43,6 dk pada 9.500 rpm dan torsi puncak 35 Nm pada 7.000 rpm. 

Sementara bicara desain, KTM 390 Adventure bakal mewarisi garis desain dari kakak-kakaknya seperti 790 Adventure dan 1290 Adventure. 

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 19 Agustus 2019 - 06:40 WIB

Metallica Mainkan Lagu Indonesia Raya di Amerika?

Kamis, , 15 Agustus 2019 - 07:37 WIB

Yamaha Diam-Diam Siapkan Motor Trail di Indonesia

Telah dilihat : 151 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 174 kali

Kambing Naik Alphard