Dilarang Pasang Kaca Film Sore atau Malam Hari, Ini Alasannya

itoday - Penggunaan kaca film menjadi kebutuhan setiap pemilik kendaraan. Namun, memasang kaca film ternyata tidak boleh sembarangan waktu.

Sales and Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia (distributor kaca film Llumar), Herrys Winata mengatakan, memasang kaca film sebaiknya pagi sampai siang. Tidak disarankan memasang kaca film sore hari, apalagi malam.

"Alangkah baiknya memasang kaca film di bawah jam dua siang, karena masih perlu cahaya matahari," ujar Herrys, saat ditemui iNews.id beberapa waktu lalu di ICE, BSD, Tangerang.

David menjelaskan, proses mempercepat pengeringan dan penempelan kaca film agar lebih sempurna yang terbaik tetap menggunakan sinar matahari. Pasalnya, jika menggunakan hair dryer ada risiko kaca mobil pecah.

"Baik pasang untuk pelanggan atau untuk OEM (original equipment manufacturer), kami lebih pilih pagi. Jika sudah sore, kami tidak mau pasang," katanya.

Tempat pemasangan juga sebaiknya dilakukan di ruangan atau indoor dan jangan di outdoor. Hal ini berisiko membuat kaca film patah dan timbul gelembung karena terpapar debu dan kotoran.

Tak hanya itu, Harrys menyarankan, untuk tidak memasang kaca film saat hujan. Karena dapat mengakibatkan lembab, sehingga bisa menimbulkan kerak putih atau jamur.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait