Harley-Davidson 300 cc Bisa Saja Diproduksi di Indonesia

itoday - Untuk menggapai market yang lebih luas, Harley-Davidson dipastikan bakal membuat varian motor bermesin 300 cc. Motor ini disebut-sebut akan diproduksi di fasilitas pabrik Benelli di Qianjiang, China.

Jika resmi dijual, informasinya motor ini akan dipasarkan lebih dulu untuk pasar China, kemudian India, dan juga tidak menutup kemungkinan Harley bermesin mungil ini dijual ke negara yang memiliki potensi besar. Apakah Indonesia masuk salah satunya?

"Kami nggak ada persiapan khusus, yang penting mereka (Harley) sudah komitmen mereka akan fokus di pasar China dahulu. Setelah itu sukses baru dia itu global. Info akhir 2020 (motor ini akan dirilis)," terang Direktur Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, di Jakarta.

Dijelaskan Steven, sangat mungkin jika Harley tersebut diproduksi di Indonesia. Terlebih, BMI sudah memiliki fasilitas perakitan di Gunung Putri, Bogor, yang bisa membuat 5.000 unit motor setiap tahunnya.

"Sangat banget (ada potensi CKD) karena semua mereka rakit di Benelli Qianjiang, dan saya punya authorized saya bisa rakit di sini, kalau kita mau consider supaya harganya kompetitif," jelasnya lagi.

Komentar

Artikel Terkait