Alasan Mercedes Tak Jadi Rekrut Mick Schumacher

itoday - Kepala Tim Balap Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan bahwa ia sebenarnya tertarik untuk merekrut anak dari legenda balap Formula One (F1) Michael Schumacher, yakni Mick Schumacher. Akan tetapi, hal tersebut pada akhirnya tak jadi terwujud karena Wolff lebih memilih pembalap lain.

Saat ini Mick sejatinya tengah berlaga dalam gelaran Formula 2 (F2) dan baru saja memperoleh kemenangan perdananya di kelas tersebut. Wolff tidak memungkiri kalau Mick memiliki bakat untuk menjadi pembalap yang sukses.

Mercedes sebenarnya berkesempatan merekrut Mick beberapa tahun lalu untuk dimasukkan ke dalam program pembalap muda mereka. Akan tetapi, alih-alih memilih Mick, Wolff nyatanya lebih mempercayakan tempat itu kepada Esteban Ocon dan George Russell.

Tak ayal, kesempatan untuk merekrut Mick pun lenyap. Pada akhirnya, Mick diambil oleh Scuderia Ferrari dan dimasukkan ke dalam program pembalap muda mereka. Menurut Wolff, Mick akan menjadi pembalap yang bersinar di ajang F1 jika waktunya tiba.

“Tentu saja kami mempertimbangkan untuk memasukkan dia ke dalam program pemuda, tetapi pada akhirnya, diputuskan untuk tidak memberi ruang kepadanya. Hanya karena pada waktu itu kami sudah berjuang untuk menemukan tempat untuk George (Russell) dan Esteban (Ocon)," ungkap Wolff, menyadur dari GP Blog, Senin (19/8/2019).

“Mick adalah pria yang baik dan melalui Formula 3 dan Formula 2 ia telah benar-benar menjadi seseorang dengan kepribadiannya sendiri. Saya yakin dia juga akan tampil baik di Formula 1 saat waktunya tiba," lanjut Wolff.

Komentar

Artikel Terkait