Verstappen Nilai Hamilton Bukan Pembalap Terbaik di F1

itoday - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, telah tampil sebagai juara dunia Fomula One (F1) dalam dua musim terakhir. Kendati begitu, driver Tim Red Bull, Max Verstappen, tak memandang Hamilton sebagai pembalap terbaik di kejuaraan F1 saat ini.

Verstappen sebenarnya tidak memungkiri bahwa Hamilton adalah pembalap yang hebat. Akan tetapi, menurutnya, Hamilton bukanlah satu-satunya pembalap yang memiliki kemampuan hebat tersebut. Saat ini, setidaknya terdapat empat pembalap yang dinilai Verstappen memiliki kemampuan setara Hamilton.

Kalaupun pada akhirnya Hamilton berhasil menjuarai F1 dalam dua musim terakhir dan kini tampil sebagai pemuncak klasemen di kejuaraan 2019, hal itu tak lepas dari keunggulan mesin Mercedes. Seandainya para pembalap yang setara Hamilton tersebut menggunakan mesin yang sama, maka sang juara bertahan dinilai tak akan menjadi sangat dominan seperti sekarang.

“Saya tidak sepenuhnya fokus pada Lewis. Ada pembalap hebat lain di paddock yang bisa mencapai hal serupa. Melihat grid saat ini, saya pikir ada tiga atau empat pembalap dengan kemampuan yang sama,” terang Verstappen, menukil dari GP Fans, Selasa (20/8/2019).

"Ini tergantung pada mobilnya. Saya tidak berpikir dia (Hamilton) mendapat tekanan dari rekan setimnya selama bertahun-tahun. Dia seharusnya memenangkan kejuaraan pada tahun 2016 juga jika bukan karena kerusakan mesin,” lanjut pembalap berpaspor Belanda itu.

“Akan tetapi, setelah liburan musim panas ada beberapa awal yang buruk dan hal-hal di mana dia kehilangan tempat pertama. Tapi dia tidak pernah benar-benar mendapat tekanan besar dari rekan satu timnya," tandas Verstappen.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait