Bugatti Chiron Rebut Gelar Mobil Tercepat di Dunia, Tembus 490 Km per Jam

itoday - Jajaran hypercar Prancis, Bugatti beberapa kali menyandang gelar mobil tercepat di dunia. Namun, predikat bergengsi tersebut direbut Koenigsegg Agera Rs yang bertahan dalam beberapa tahun terakhir.

Tak terima, Bugatti kembali menebus gelar yang sempat tergadaikan di tangan sang rival melalui hypercar andalannya, Bugatti Chiron. Berapa kecepatan mobil ini?

Dilansir dari The Verge, Rabu (4/9/2019), Bugatti Chiron menembus kecepatan keramat 304,77 mph atau 490,48 km/jam. Sebelumnya rekor dipegang Koenigsegg Agera Rs yang menembus kecepatan maksimal 277,87 mph atau 447,19 km/jam.

Bugatti memecahkan rekor tersebut pada Agustus 2019 secara diam-diam. Kala itu, mereka menjajal Bugatti Chiron yang sudah dimodifikasi di lokasi tes milik Volkswagen.

Pada tes tersebut, Bugatti Chiron dikemudikan test driver Andy Wallace. Berkat raihan ini Bugatti Chiron menjadi hypercar pertama yang mencapai kecepatan 300 mph.

Sekadar informasi, sebelum Chiron, deretan hypercar yang mendapatkan gelar mobil tercepat di dunia, antara lain Bugatti EB110, Jaguar XJ220, McLaren F1, Bugatti Veyron, Koenigsegg Agera Rs hingga akhirnya direbut Bugatti Chiron.

Komentar

Artikel Terkait