Mercedes Benz Jokowi Mogok, Toyota Alphard Jadi Mobil Cadangan Presiden

itoday - Kembali mogoknya Mercedes Benz S600 yang digunakan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerjadi Kalimantan Barat menjadi catatan tersendiri bagi mobil yang digunakan orang nomor satu di Indonesia. Bahkan mobil ini diketahui telah 10 kali lebih mengalami mogok di jalan.

Dalam kondisi Mercedes Benz S600 Guard mogok, Presiden Joko Widodo tetap melanjutkan perjalanan menggunakan Toyota Alphard sebagai mobil cadangan kepresidenan. Mobil jenis MPV premium tersebut menjadi satu-satunya pilihan Jokowi untuk tetap melanjutkan kunjungan kerja di wilayah tersebut.

Diperkirakan Toyota Alphard yang digunakan Presiden Jokowi merupakan model yang tidak dilengkapi dengan pengamanan maksimal layaknya spesifikasi yang dimiliki Mercedes Benz S600 Guard.

Secara spesifikasi, Toyota Alphard dibekali sektor pacu seri 2GR-FE bermsin V6 DOHC berkapasitas 3.5 liter, yang mampu meletupkan tenaga mencapai 275 Ps pada 6.200 rpm serta torsi 34,7 Kgm. Meski kapasitas mesinnya besar, namun sistem bahan bakar EFI yang telah digunakan membuat mobil terbilang cukup irit.

Tak hanya bermodal mesin besar, perangkat fitur keselamatan aktif dan nonaktif tersemat pada mobil ini.

Diantaranya fitur Dual Front SRS Aiarbags yang dapat mengurangi cidera bila terjadi benturan yang keras. Seain fitur tersebut.

Mobil ini juga memiliki sistem pengereman tambahan yaitu ABS, EBD, BA VSC, dan TRC yang mampu mengoptimalkan pengereman serta mencegah terjadinya penguncian roda pada saat melakukan pengereman.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait