Vettel Tak Sabar Balapan di F1 GP Singapura 2019

itoday - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menyambut antusias balapan di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Singapura 2019. Ia mengaku sudah tak sabar melakoni balapan di seri tersebut.

Hal ini dirasakan Vettel karena menurutnya balapan di F1 GP Singapura berbeda dengan seri-seri lainnya. Di seri ini, balapan akan digelar di bawah lampu jalanan karena bakal berlangsung pada malam hari. Bagi Vettel, kondisi ini bakal menjadi tantangan lebih untuknya sehingga memberi kesan yang berbeda.

Meski menyambut antusias balapan di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura, Vettel tetap tidak dapat memprediksi soal hasil serta penampilannya saat mentas pada akhir pekan ini. Sebab, segala hal dinilai bisa saja terjadi dalam perlombaan di F1.

Karena itu, ia tetap yakin bisa menuai hasil manis di seri tersebut. Apalagi, musim lalu, pembalap asal Jerman tersebut bisa menuai hasil yang apik. Vettel dapat naik podium ketiga dengan catatan waktu yang terpaut 39,945 angka dari Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenang.

“Setelah Spa-Francorchamps dan Monza, kami akan pergi ke sirkuit yang sangat berbeda, Singapura, yang sangat saya nikmati. Ini sirkuit jalanan, bergelombang, dan tanpa ruang untuk kesalahan. Ini merupakan salah satu dari beberapa balapan yang berlangsung di bawah lampu jalanan,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari, Rabu (18/9/2019).

“Kami tetap pada waktu Eropa yang agak aneh karena kami meninggalkan sirkuit ketika penduduk setempat bangun dengan perbedaan waktu enam jam. Kami telah melihat sebelumnya bahwa apa pun bisa terjadi dalam lomba ini sehingga hasil akhirnya sulit diprediksi. Di luar lintasan, ada banyak tekanan juga pada tim karena setelah balapan ini kami akan kembali ke Rusia,” tukasnya.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 19 September 2019 - 10:10 WIB

Vettel Tak Sabar Balapan di F1 GP Singapura 2019

Selasa, , 02 Juli 2019 - 10:20 WIB

Bottas Fokus ke F1 GP Inggris 2019